Cari Blog Ini

Blog Archive

PERMATA Buka Pendaftarn Setiap Hari Mulai 08.00 - 14.00. WA 0812 5933 3340, 0813 3253 4445, 0856 4949 7779

MUSIM GUGUR DI KOREA


Salah satu musim yang paling bagus untuk menikmati alam di Korea adalah pada Musim Gugur. Musim ini dikenal dengan istilah Cheon-go-mabi yang berarti langit tinggi dan kuda menjadi gemuk maknanya, langit terlihat biru dan bersih. Pada musim ini, pemandangan terlihat sangat bagus karena daun-daun mulai berguguran. Warnanya berubah menjadi kuning dan merah. Sehingga menambah keunikan suasana pemandangan di Korea.

(Baca Juga : Hari Raya Chuseok di Korea Selatan )

Musim ini berlangsung pada Bulan September hingga November. Udaranya dingin dan kering, tetapi langit cerah berwarna biru. Hawa panas masih terasa pada Bulan September. Namun, ketika memasuki Bulan Oktober, ada sedikit curah hujan serta tingkat kelembapan udara menurun sehingga cuaca lebih kering.
Musim gugur juga dikenal sebagai musim panen yang melimpah, di antaranya panen padi, ubi, buah apel, buah persik, dan buah Jujube.

(Baca Juga : Lulusan Boleh SMP, Penghasilannya Harus Sarjana )

Salah satu tradisi yang dilakukan oleh Orang Korea pada Musim Gugur adalah Gimjang.
Gimjang adalah kegiatan pembuatan kimchi yang dilakukan di seluruh Korea pada akhir musim gugur sebagai bagian dari persiapan untuk mengamankan makanan sehat selama musim dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar