Cari Blog Ini

Blog Archive

PERMATA Buka Pendaftarn Setiap Hari Mulai 08.00 - 14.00. WA 0812 5933 3340, 0813 3253 4445, 0856 4949 7779

KERJA BARENG DENGAN PUJAAN HATI DI KOREA SELATAN





Melalui sistem penempatan pekerja asing dengan skema G to G, Pemerintah Korea Selatan tidak hanya menerima tenaga kerja laki-laki, tapi perempuan pun bisa mengisi beberapa jenis pekerjaan.

Satu diantaranya adalah Yuliana, perempuan asal Sumberarum, Dander, Bojonegoro ini memanfaatkan peluang kerja di Korea Selatan yang bergaji tinggi.

Kerja di pabrik pembuatan kimchi awalnya bukanlah pekerjaan yang mudah. Ditambah perbedaan suhu yang ekstrim ketika musim dingin, membuat perasaan gundah gulana ingin pulang ke kampung halaman.

Namun seiring perjalanan waktu, gaji mulai didapatkan, tempat wisata mulai dikenalkan teman, dan kekasih hatipun dalam dekapan menenangkan, sehingga mulai merasakan betapa indahnya bekerja di negeri orang.

Awalnya tidak terbesit dalam hati keinginan kerja ke luar negeri. Kerja ke Korea karena adanya keterpaksaan batin yang mendera.

Betapa tidak, sedang bahagianya menjadi penganten baru, tamu masih berdatangan memberikan ucapan selamat, kado-kado berserakan belum sempat dibuka, sang raja sehari mendapatkan panggilan terbang. 





Betapa pilu menerima kenyataan antara tangis bahagia dan tangis bayangan berpisah sementara dengan pria pujaan.

Satu tahun kemudian ada lintasan menyusul suami di Korea. Mendapatkan lampu hijau setelah sekian kali mendapatkan penolakan izin dari suami.

Perempuan lulusan SMK PGRI Bojonegoro ini memulai langkah awalnya dengan ikut pelatihan di LPK PERMATA ( Permata Hagwon ) . Lembaga ini adalah tempat belajar Bahasa Korea suaminya dulu sebelum berangkat ke Korea.

Walaupun mendapat jadwal perbangan belakangan diantara rekan-rekan seangkatan, kini istri dari Agus Purwanto, Kunci, Dander, Bojonegoro satu daerah dengan Kim Yoo Ri ini sudah bertemu dan kerja bareng di Korea.

Ketika penulis menanyakan kapan rencana kepulangannya, peserta pelatihan yang pernah dipandu oleh Park Hye Mi ini berseloroh, " Pulangnya masih lama Pak Gun, nih lagi menikmati bulan madu yang tertunda."

Ternyata pacaran setelah menikah itu indah. Seindah semerbaknya bunga mawar di Musim Semi Korea. Hangat dipegang, ranum dipandang.

LPK PERMATA buka kelas baru Hari senin, 23 September 2019. Kelas baru akan dipegang oleh Grita Wakamiya salah satu instruktur yang berpengalamn di Korea selama sekitar 5 tahun. Segera merapat dan menyusul Mbak Yuliana.





LPK PERMATA
Jl. Raya Balen No. 71 Balen Bojonegoro

WA: 081259333340

DAFTAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar