Cari Blog Ini

Blog Archive

PERMATA Buka Pendaftarn Setiap Hari Mulai 08.00 - 14.00. WA 0812 5933 3340, 0813 3253 4445, 0856 4949 7779

Mengurangi Kemiskinan setelah 73 Tahun Merdeka




Banyak teori tentang mengurangi kemiskinan yang dicetuskan oleh para ahli. Teori tersebut diajarkan di kampus-kampus, dipaparkan dalam seminar, maupun ditulis dalam buku yang tebal.

Itu bagian dari upaya dan ikhtiar mereka dalam membantu program pemerintah, agar kemiskinan di suatu negara bisa terjadi pengurangan kemiskinan secara drastis.


(Baca juga : Cari Duit Itu Gampang)

Upaya tersebut mesti kita sambut dengan baik. Karena program besar ini harus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah yang sedang berkuasa, sehingga tercipta sinergi yang bagus.

Pemerintah berupaya dengan mengeluarkan segenap peraturan dan Dewan Perwakilan Rakyat dengan undang-undangnya. Pemerintah Daerah harus mempermudah perijinan usaha sekaligus mendampingi dan member bantuan permodalan.


(Baca juga : Perkembangan Islam di Jeonju Korea Selatan)


Apa cara yang paling mudah dalam membantu program kemiskinan?
Cara yang mudah adalah pastikan setiap diri kita tidak miskin dengan cara bekerja.


Kerja kemana?
Ya salah satunya kerja ke Korea. Sepulang dari Korea segera buka usaha dan merekrut tenaga kerja.

Bagi yang sudah punya usaha apa yang dilakukan?
Tambah lagi tenaga kerja baru. Karena semakin banyak merekrut tenaga baru, maka akan semakin banyak mengurangi pengangguran. Kalau angka pengangguran bisa dikurangi, maka otomatis angka kemiskinan akan berkurang.
(Baca juga : Makanan Khas Musim Panas di Korea Selatan) 

Semoga negeri yang sudah 73 tahun merdeka ini, menjadi negara besar, mandiri, sejahtera, dan sejajar dengan negara maju yang lain. Diberikan pemimpin yang amanah, program kerjanya bagus, menjadikan bangsa yang punya harga diri, mampu menyatukan umat, dan terhindar dari penjajahan gaya baru serta mampu membebaskan bangsa ini dari hutang luar negeri yang mengerikan.

Dirgahayu Indonesiaku



Tidak ada komentar:

Posting Komentar