Cari Blog Ini

Blog Archive

PERMATA Buka Pendaftarn Setiap Hari Mulai 08.00 - 14.00. WA 0812 5933 3340, 0813 3253 4445, 0856 4949 7779

YANG MUDA YANG BERKARYA



Impian langsung kerja setelah lulus sekolah adalah impian banyak orang. Tak terkecuali dengam Habib Ansyori.

Warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro ini memutuskan ikut pendaftaran kerja ke Korea Selatan, walaupun banyak diantara temannya masih belum menentukan pilihan mau kemana usai kelulusan.

Inspirasi kerja ke Korea Selatan didapatkan dari tetangganya yang telah sukses kerja disana. Bahkan kakak sepupunya pun Simon Peniup Salju telah 1 tahun bekerja di Korea, saat ia lulus SMK. Sehingga semakin memantapkan keinginan untuk langsung bekerja setelah lulus.



Proses pelatihan bahasa dilalui tanpa mengalami kesulitan. Namun saat mengikuti ujian EPS TOPIK pada Tahun 2010, keberuntungan belum berpihak padanya. 

Dengan semangat tinggi tak mau mengulang kesuksesan yang tertunda, pria lulusan MA Muhammadiyah Sumberrejo ini mengikuti ujian pada tahun 2011, dan berangkat ke Korea pada akhir tahun.

Kerja di Korea dijalaninya dengan kesabaran. Walaupun beberapa kali pindah perusahaan, tidak menurunkan semangatnya untuk menggapai impiannya.

2 tahun kerja di pabrik pembuatan tambang kapal di Mokpo. Pernah merasakan juga kerja di Gwangju. Namun karena tidak merasakan kenyamanan di Gwangju, kembali lagi ke Mokpo sampai menjelang kepulangannya.

Hasil dari Korea digunakan untuk renovasi rumah, menghajikan neneknya, beli truk ban dobel, dan untuk biaya pernikannya.

Selain mempunyai ternak ayam yang telah dirintisnya selama 2 tahun, alumni LPK PERMATA (Permata Hagwon)  ini juga mempunyai bisnis persediaan alat-alat pertanian dan jual beli hasil produksi pertanian.

Ketika ditanya apakah tidak pengin kerja ke Korea lagi, pemilik akun Aank Andheroes ini  tersenyum, " Sebenarnya pengin balik lagi pak,  tapi saya juga harus ngasih kesempatan yang lain untuk kerja di Korea."

Sepulangnya dari Korea mantan PMI (Pekerja Migran Indonesia) idealnya segera buka usaha agar tercipta lapangan kerja baru dan bisa mengurangi pengangguran di negeri tercinta.

======================================

LPK PERMATA
Jl. Raya Balen No. 71 Balen Bojonegoro

WA: 081259333340

DAFTAR



Tidak ada komentar:

Posting Komentar