Cari Blog Ini

Blog Archive

PERMATA Buka Pendaftarn Setiap Hari Mulai 08.00 - 14.00. WA 0812 5933 3340, 0813 3253 4445, 0856 4949 7779

10 ALASAN KERJA KE KOREA




1. Pekerja asal Indonesia sangat disukai di Korea.

Pekerja asal Indonesia sangat disukai oleh orang Korea. Hal ini mungkin didasari oleh kenyataan bahwa orang Indonesia adalah pekerja keras, tidak banyak keluhan dan tuntutan.


2.Tidak ada perbedaan gaji antara pekerja asli Korea maupun pekerja asing.

Pemerintah Korea sangat menyadari bahwa datangnya pekerja asing, mempunyai kontribusi besar dalam meningkatkan perekonomian Korea sehingga menetapkan gaji yang sama kepada pekerja asing dan pekerja asli Korea. Hal ini selain untuk memberikan kesejahteraan pada pekerja yang datang, juga melindungi pekerja atau buruh asli Korea.


3. Kesempatan mendapatkan pekerjaan lebih besar.

Pemerintah Korea secara bertahap berencana membuka 850.000 peluang kerja baru bagi para pencari kerja muda. Pemerintah Korea berencana menggandeng pihak swasta maupun nasional dan mendukung industri kreatif untuk meningkatkan penyerapan jumlah pekerja.

4. Mulai tahun 2019 upah minimum di Korea mencapai 1,7 juta won sekitar 20 juta rupiah.

Pemerintah Korea mengungkapkan bahwa mereka akan menaikan upah kerja minimun di negara mereka secara bertahap hingga 10.000 Won mulai tahun 2018. Pada tahun 2018 sendiri, pemerintah Korea telah mengetuk palu akan menaikan 16,4% upah kerja minimum menjadi 7.530 Won/jam. Jumlah itu akan terus meningkat ditahun-tahun berikutnya hingga nanti mencapai angka 10.000 Won/jam demi kesejahteraan masyarakat.

5. Pemerintah Korea Selatan, di bawah kepemimpinan Presiden Moon, sangat memperhatikan kesejahteraan kaum pekerja dan buruh.

6. Hidup di Korea itu nyaman dan ternyata murah.

Lingkungan Korea rapi bersih dan aman. Masyarakatnya bisa menikmati dengan nyaman dan murah. Harga kebutuhan pokok tergolong murah bila disesuaikan dengan gaji yang mereka terima.

7. Diskriminasi RAS mulai berkurang dan semakin ramah bagi warga muslim.

Hallyu-wave menghantarkan Korea pada generasi keterbukaan. Kini masyarakat Korea tidak lagi merasa asing melihat orang lain mengenakan hijab mau pun berwarna kulit yang berbeda dengan mereka. Banyaknya jumlah mesjid mau pun ruang-ruang ibadah bagi muslim pun meningkatkan pemahaman masyarakat Korea terhadap masyarakat muslim di sekitar mereka.

8. Korea diramalkan akan menjadi pusat perekonomian terkuat di Asia.

Dengan pencapaian Bangsa Korea saat ini, negara lain memprediksi Bangsa Korea akan menjadi salah satu negara di Asia yang memiliki pengaruh besar pada perekonomian dunia.

9. Bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, Pemerintah Korea banyak membangun dan membuka tempat wisata. Selain memberikan hak atas hiburan bagi Warga Korea, juga memancing minat wisatawan asing.

10. Kerja sambil kuliah.

Universitas Korea mulai menyadari meningkatnya minat pekerja asing untuk menimba ilmu di Korea. Banyak universitas membuka kelas akhir pekan yang bisa dimanfaatkan oleh pekerja migran. Universitas Terbuka pun telah dibuka disana. Sehingga tidak ada alasan lagi dengan kerja di Korea akan ketinggalan pendidikan.


======
Lembaga Kursus Bahasa Korea di Bojonegoro Jawa timur

LPK PERMATA
Jl. Raya Balen Raya No. 71 Balen Bojonegoro.
WA  081259333340
Facebook  permata hagwon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar