Cari Blog Ini

Blog Archive

PERMATA Buka Pendaftarn Setiap Hari Mulai 08.00 - 14.00. WA 0812 5933 3340, 0813 3253 4445, 0856 4949 7779

Persiapan Tes SKill EPS TOPIK Sektor Perikanan




Setelah mengkikuti Tes Tulis dan dinyatakan lulus, calon PMI (Pekerja Migran Indonesia) tujuan ke Korea harus mengikuti tes berikutnya, yakni Tes Ketrampilan/Skill Test. Tes ini meliputi Tes Fisik, Wawancara, dan Tes Ketrampilan dasar.


1. TES FISIK
Kekuatan Genggaman Tangan (악력측정)

Tes fisik meliputi mengukur kekuatan genggaman tangan (악력측정). Pengukuran tangan kanan dan kiri dengan menggunakan dynamometer genggam. Langkah awalnya adalah dengan membuka kaki selebar bahu dan menurunkan lengan di samping tubuh dengan rileks. Tangan kanan menarik genggaman sekuat mungkin dan ditahan selama 2-3 detik. Setelah selesai pengukuran tangan kanan, beralih ketangan kiri dengan melakukan hal yang sama dengan tangan kanan. Sewaktu menarik tuas peralatan ini, pastikan pinggang tetap lurus untuk menghindari cidera.

TES FISIK
Silahkan download disini

Pengukuran Tinggi & Berat Badan (키, 체중 측정)

(Pengukuran ini mirip dengan pengukuran yang dilakukan di tempat pemeriksaan kesehatan. Dengan naik keatas timbangan untuk mengetahui berat badan sekaligus mengukur tinggi badan.)

2. TES WAWANCARA
Peserta harus menyiapkan untuk perkenalan diri. Memberikan salam dengan membungkukkan badan, mengenalkan diri, dan mengikuti gerakan sesuai instruksi dari penilik.


TES WAWANCARA PERKENALAN (자기 소개)
Silahkan download disini

Materi wawancara biasanya adalah seputar identitas diri, tujuan ke Korea, pekerjaan yang akan dijalani Korea, menyebutkan peralatan kerja dan alat pengaman.

TES WAWANCARA MENYEBUTKAN PERALATAN KERJA
Silahkan download di sini


3. TES KETRAMPILAN DASAR
- Bidang Budidaya / Sea Farming / 양식
Silahkan download di sini

- BidangTangkap Ikan / In And Off Shore / 연근해어업
Silahkan download di sini

===========================




LPK PERMATA
Jl. Raya Balen No. 71 Balen Bojonegoro

WA: 081259333340

DAFTAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar