Cari Blog Ini

Blog Archive

PERMATA Buka Pendaftarn Setiap Hari Mulai 08.00 - 14.00. WA 0812 5933 3340, 0813 3253 4445, 0856 4949 7779

TES EPS TOPIK (고용허가제 한국어능력시험)


Tes EPS TOPIK adalah tes kemampuan dasar Bahasa Korea yang diadakan oleh HRD Korea untuk seleksi tahap awal terhadap calon pekerja asing yang berniat bekerja di Korea. Tes EPS TOPIK ini diadakan serentak oleh HRD KOREA di beberapa kampus di Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan Syarat mengikuti tes EPS TOPIK adalah pria dan wanita usia 18 tahun sampai 39 tahun, tidak ada catatan kriminal, tidak ada pengalaman deportasi dari Republik Korea, dan tidak ada pembatasan dari imigrasi (alasan diskualifikasi). 
 

Tes dengan jawaban pilihan ganda ini meliputi 50 pertanyaan yang berdiri dari 25 soal bacaan dan 25 soal pendengaran. Materi pertanyaan dalam soal Tes EPS TOPIK  diantaranya tentang kosakata, tata bahasa dan budaya, komunikasi dasar yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari hari di Korea,  keterampilan Bahasa Korea yang  dibutuhkan di industri dan pemahaman budaya bisnis Korea


Calon Pekerja Migran mempunyai kesempatan mengerjakan tes EPS TOPIK selama 70 menit, waktu mengerjakan soal pendengaran selama 30 menit dan soal bacaan selama 40 menit. Selama mengerjakan tes EPS TOPIK tidak boleh menyontek pada teman, melihat handpone, atau membawa catatan-catan kecil yang digunakan untuk bantuan mencari  jawaban. Bila peserta tidak mentaati peraturan panitia maka sanksinya adalah  didiskualifikasi dan tidak diperbolehkan mengikuti tes EPS TOPIK selama dua kali.  


Kelulusan pada tes EPS TOPIK berdasar sistem peringkat. Calon Pekerja Migran harus berlomba untuk mendapatkan nilai tertinggi agar bisa bekerja di Korea.
Bila calon Pekerja Migran lulus, gaji 15juta ~ 25 juta telah menanti.

Penasaran??

Segera bergabung dengan PERMATA KOREA