Cari Blog Ini

Blog Archive

PERMATA Buka Pendaftarn Setiap Hari Mulai 08.00 - 14.00. WA 0812 5933 3340, 0813 3253 4445, 0856 4949 7779

Sekilas tentang Lembaga Pendidikan Bahasa Korea PERMATA

PROFIL PERMATA
 
            Indonesia adalah negara dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang sangat pesat, sehingga ledakan jumlah penduduk tidak dapat dihindari. Seiring dengan itu timbulah berbagai masalah. Masalah yang paling akut saat ini adalah tingkat kemiskinan yang sangat tinggi. Hal ini terjadi karena tingginya tingkat penganguran yang disebabkan sedikitnya lapangan kerja yang tersedia di negara ini.
Dengan permasalahan yang begitu kompleks, masyarakat mulai melirik pekerjaan yang berada diluar negeri. Walaupun mereka harus mengambil resiko berpisah dari keluarganya bertahun-tahun. Mereka berfikir keluar dari kemiskinan yang selama ini melingkupi mereka adalah hal yang lebih penting. Impian mempunyai masa depan yang lebih baik untuk keluarga itulah yang memotivasi mereka.
Salah satu negara yang mempunyai daya tarik tinggi untuk para pencari kerja adalah Korea Selatan. Selain upah kerja tinggi, Pemerintah Indonesia juga telah membuat kesepakatan resmi dengan Pemerintah Korea Selatan tentang penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia. Salah satu kesepakatan itu adalah sistem pempatan G to G. Yaitu sebuah sistem pengiriman Tenaga Kerja Indonesia yang dilakukan langsung oleh Pemerintah Indonesia melalui BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI). Dan salah satu syarat dalam program tersebut CTKI diwajibkan mengikuti Tes Kemampuan Dasar Bahasa Korea yang diadakan di beberapa universitas yang ditunjuk oleh Pemerintah Korea. Tes tersebut diadakan berkala sebagai persyaratan bisa masuk dan bekerja di Korea.
          Dengan pertimbangan tersebut, didirikanlah Lembaga Pendidikan Bahasa Korea "PERMATA". Yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran Bahasa Korea secara tepat & sistematis. Dengan kurikulum yang tepat dan tenaga pengajar yang terpercaya, PERMATA telah membuktikan diri sebagai salah satu LPBK yang handal. LPBK PERMATA memberikan terobosan baru dalam pengajaran dan penyelesaian soal-soal yang sulit di pecahkan. Juga memberikan materi yang selalu up to date. Sehingga kesuksesan berangkat ke Korea tidak diragukan lagi.

VISI
  • Mencerdaskan bangsa agar bisa menguasai informasi
MISI
  • Menyiapkan Calon Tenaga Kerja Indonesia agar siap dalam mengikuti tes KLPT
  • Membantu program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa
  • Membantu program BNP2TKI tentang pengiriman Tenaga Kerja Indonesia
RENCANA PROGRAM PENDIDIKAN
1.     Program Diklat Yang Diselengarakan
Dalam upaya untuk memberdayakan segala sumber daya yang dimilikan oleh LPB Korea PERMATA Bojonegoro,maka rencana program diklat/kursus yang akan di jalankan adalah sebagai berikut:
· Diklat Bahasa Korea
1.      Sasaran
· Pria/wanita usia 18-38 tahun
· Seluruh warga negara Indonesia
· Sehat jasmani dan rohani
2.     Pelaksanaan
· Hari Senin s.d Sabtu
· Pukul 08.00 s.d 02.00
3.      Materi
· Belajar Huruf dan Angka Korea
· Kosa kata
· Tata Bahasa
· Dialog
· Latihan tes EPS TOPIK

4.      Instruktur
· Instruktur ditangani oleh tenaga pengajar yang berpengalaman mengikuti pelatihan di Korea
· Instruktur yang sangat berpengalaman dalam Pendidikan Bahasa Korea.
5. Tempat Belajar
Jl. Raya Balen No. 71, Balen, Bojonegoro (Barat BRI Balen)
CALL / WA / SMS : 0812 5933 3340,  CALL / SMS  :  0856 4949 7779
Email  : lpkpermatakorea@gmail.com,    Facebook  permata.hagwon